Seleksi Timnas U-23, RD Panggil 60 Pemain

Rahmad-Darmawan3Jakarta, BeritaPrima.com — Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan, bergerak cepat untuk mempersiapkan timnya menghadapi SEA Games 2013 di Myanmar. Bersama Aji Santoso, ia akan memanggil 60 pemain untuk mengikuti seleksi.

Perhelatan SEA Games Myanmar dimulai kurang dari sembilan bulan lagi. Untuk itu, RD akan segera melakukan seleksi pemain. Bersama Aji Santoso, pelatih Arema Indonesia itu akan memanggil 60 pemain yang bermain di Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (IPL) untuk mengikuti Pemusatan Latihan (Pelatnas).

“Rencananya kami akan memanggil sekitar 60 pemain untuk mengikuti seleksi. Tapi, bisa saja nantinya lebih dari 60 pemain,” kata RD, ketika dihubungi wartawan, Kamis (18/4/2013) WIB.

“Nanti akan kami umumkan 29 atau 30 April, siapa-siapa yang akan dipanggil. Kemudian akan kami seleksi menjadi 30 pemain. Saya akan komunikasikan dulu dengan Aji Santoso. Yang pasti pemain semua kami panggil dari IPL maupun ISL,” ia meyambung.

“Semua akan dibicarakan dengan tim pelatih dan Satlak Prima. Hari Senin besok, (22/4/2013) WIB, kami akan rapat untuk membicarakan langkah-langkah selanjutnya,” ia menutup.

Setelah mendapatkan 30 pemain, RD akan mengumumkan 23 pemain inti Timnas SEA Games di Myanmar pada bulan Agustus nanti. Melatih Timnas U-23 bukan hal baru bagi RD. Dua tahun lalu ia juga pernah melatih Timnas U-23 di SEA Games Indonesia. Sayang, Timnas U-23 gagal menjadi juara usai kalah adu penalti melawan Malaysia di partai pamungkas.

Categories: Bola, Hotnews

About Author

beritaprima.com

BeritaPrima.com merupakan portal berita utama nasional yang lebih mengedepankan aktualitas dan ketajaman dalam mengungkapkan fakta di lapangan.

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*